Kamis, 10 Januari 2013

“Markaz London” Batal Berdiri

Rencana pembangunan masjid “Markaz London” di  kawasan Stratford, West Ham, dekat stadion Olympic London Timur nampaknya harus dibatalkan. Pihak berwenang London pada tanggal 18 Januari 2010 menyatakan bahwa panitia yang berencana membangun masjid tersebut, terlambat untuk mengajukan aplikasi perencanaan tepat pada waktunya. Pihak berwenang bahkan memberi peringatan agar panitia untuk sementara waktu menutup masjid yang saat ini telah beroperasi di lokasi tersebut.
Masjid yang direncanakan selesai pada tahun 2012 rencananya mempunyai ruangan yang bisa memuat sekitar 12.000 jamaah di timur kota London. Bahkan untuk even-even tertentu, misalnya ijtima’ Eropa, masjid ini mampu menampung hingga 70 ribu orang jamaah.
Sejak awal, rencana pembangunan masjid ini cukup menuai banyak kontroversi.  Sejak tahun 2007, sekitar 48.000 orang telah mengajukan petisi ke pemerintah kota London untuk membatalkan serta mencegah pembangun masjid tersebut.
Berita belum berhasilnya rencana pembangunan masjid tersebut mudah-mudahan dapat diambil hikmahnya bagi kita semua. Bahwa usaha agama ini keberhasilannya bukan terletak pada sejauhmana megah atau besarnya markaz, tetapi terletak pada pengorbanan kita semua. Sejauhmana kita mau tambah pengorbanan, sejauh itu pula insyaallah Allah SWT akan memandang kita. Peristiwa itu mudah-mudahan dapat memotivasi kita untuk bersungguh-sungguh lagi dalam usaha dakwah ini.
Di Indonesia, seperti kita ketahui, tahun 2010 ini di Indonesia, tidak akan diadakan ijtima’ sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Ini bukan berarti bahwa kita boleh istirahat, bahkan sebaliknya, kita harus bekerja lebih keras lagi agar target-target yang telah dibebankan kepada kita dapat tercapai. Gimana tuan-tuan ?….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar